Belum 24 Jam, Arief Muhammad Kumpulkan Donasi sebanyak 1M
November 28, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Belum 24 Jam, Arief Muhammad Kumpulkan Donasi sebanyak 1M

Youtuber

Youtuber Arief Muhammad Buka Donasi Melawan Covid-19

YouTuber Arief Muhammad mengabarkan penggalangan dana yang dihimpunnya untuk masyarakat kecil telah terkumpul sebanyak Rp 1 miliar lebih

Seminarioaversa – YouTuber Arief Muhammad mengabarkan penggalangan dana yang dihimpunnya untuk masyarakat kecil telah terkumpul sebanyak Rp 1 miliar lebih. Hal itu Arief umumkan melalui akun Instagram miliknya, @ariefmuhammad, Kamis (19/3/2020). “Enggak sampai 24 jam sudah terkumpul 1 miliar lebih. Orang baik mah masih banyak ya,” tulisnya. Untuk diketahui, Arief Muhammad tengah menggalang dana untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Penggalangan dana yang dilakukan di laman kitabisa.com ini, nantinya akan disalurkan ke masyarakat kecil. Dengan terkumpulnya dana secara kurang dari 24 jam ini. Pemilik nama lengkap Muhammad Arief Yakoeb menyebut ini merupakan bukti kerja sama masyarakat Indonesia. “Ini sekaligus bukti kalau uang kecil dikumpulkan bareng-bareng jadinya bisa banyak dan bermanfaat juga,” tulisnya. Hingga Kamis (19/3/2020). Dilihat dari laman resmi kitabisa.com. Donasi yang dikumpulkan akun Arief & Tipang telah mencapai nominal Rp 1.316.724.582 dari target Rp 1,5 miliar..

Baca Juga : Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri Aman Dan Mudah

Arief Muhmmad Galang Dana Untuk Masyarakat Kecil Menghadapi Virus Corona

Image result for arief muhammad donasi

Muhammad Arief Yakoeb juga ¬†menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat kecil di Indonesia. Arief menunjukkan kepeduliannya itu dengan menggalang dana yang nantinya disalurkan ke masyrakat kecil. “Gue mau mengajak kalian menyisihkan sedikit rezeki untuk bantuk ngelindungin masyarakat kecil dari virus corona”. Tulisnya di unggahan Instagram-nya, @ariefmuhammad Kamis (19/3/2020).

Penggalangan dana itu dilakukan melalui laman kitabisa.com. Pemilik nama lengkap Muhammad Arief Yakoeb menilai masyarakat kecil tidak dapat mengisolasi diri untuk mecegah penyebaran wabah virus corona di Indonesia. Menurut Arief, masyarakat berpenghasilan rendah mengalami kesulitan memeriksakan diri ke rumah sakit untuk mengecek dirinya terjangkit virus corona atau tidak.

Selain itu ketika karyawan kantoran bisa bekerja dari rumah, kata Arief, orang-orang seperti pengemudi ojek online. pedagang keliling, dan pekerja kecil lainnya masih harus berada di jalanan. “Mereka masih harus harus ngelewatin daerah yang rawan banget terinfeksi virus corona, ketika kita sedang santai mengisolasi diri di rumah,” tulisnya. “Jawaban sebenarnya harusnya sudah pada tau, subsidi silang dari yang lebih mampu ke yang enggak mampu,” imbuh Arief Muhammad.

“Dengan bantuan ini, masyarakat kecil bisa #dirumahaja untuk sementara waktu, jadi bisa mengurangi risiko mereka dari corona,” tulisnya. Selain itu, Arief juga akan menjalin kerja sama dengan pihak rumah sakit rujukan untuk memberikan akses kesehatan untuk pengecekan dan pengobatan.

“Karena masalah biaya, enggak semua orang bisa dapat akses kesehatan. Maka dari itu kita harus mempermudah akses kesehatan masyarakat kecil supaya bisa terlindungi dari corona,” tulis Arief kepada 1,9 juta followers-nya di Instagram.