Ambisi De Gea Cetak 400 Penampilan Bersama Manchester United
September 24, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Ambisi De Gea Cetak 400 Penampilan Bersama Manchester United

Kiper Man United

ole Gunnar Solskjaer dan De Gea

Manchester United vs Southampton Menjadi Penampilan De Gea ke 400

Seminarioaversa – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, merencanakan untuk lebih lama berseragam tim berjuluk Setan Merah tersebut. Kiper asal Spanyol itu baru saja merayakan penampilan ke-400-nya bersama Man United.

Penampilan ke-400 David De Gea bersama Man United terjadi saat timnya menjamu Southampton di Old Trafford pada Selasa, 14 Juli 2020. Saat itu, Man United ditahan lawannya dengan skor 2-2.

Image

Man United sebenarnya akan meraih poin penuh, namun gol di pengujung laga membuat harapan Man United meraih tiga poin sirna.

Rashford Menyamakan Kedudukan

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal lebih dulu lewat gol Stuart Armstrong pada menit 12. Man United kemudian menyamakan kedudukan setelah Marcus Rashford mencetak gol pada menit 20.

Man United kemudian memimpin pertandingan usai Anthony Martial mencetak gol di menit ke-23. Namun, saat memasuki waktu tambahan, Southampon berhasil memaksimalkan tendangan sudut. Sontekan Michael Obafemi di menit 90+6 berhasil membobol gawang De Gea.

Meski gagal membawa timnya meraih kemenangan di laga ke-400-nya, De Gea tetap girang. Pencapaiannya tersebut berhasil melewati kiper legendaris Man United, Peter Schmeichel.

“Saya sangat bangga bisa mencapai 400 pertandingan. Sungguh luar biasa menjadi bagian dari klub ini. Ini sesuatu yang gila,” kata De Gea mengutip laman Man United, Jumat (17/5/2020).

“Bayangkan, 400 pertandingan, itu sesuatu yang sangat, sangat istimewa bagi saya dan mudah-mudahan saya dapat memainkan 400 pertandingan lainnya dan menikmati tiap harinya menjadi bagian dari klub ini,” lanjutnya.

7 'Keajaiban' MU Tekuk Tottenham, De Gea 11 Kali Penyelamatan

De Gea didatangkan ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Di masa-masa awal membela Man United, De Gea mendapat kritik karena lemah dalam menghalau bola-bola datar. Namun, kini De Gea selalu menjadi pilihan utama sejumlah pelatih Man United sejak Alex Ferguson hingga Ole Gunnar Solskjaer.

Meski ada rumor yang menyebutkan peran De Gea akan digantikan kiper Sheffield United, Dean Henderson, fokus kiper berusia 29 tahun ini tidak terganggu.

“Saya hanya ingin terus bermain dan menikmati latihan bersama rekan satu tim saya dan staf Man United. Saya hanya menikmati mengenakan seragam Manchester United di setiap pertandingan dan bermain di Old Trafford selalu istimewa,” ungkapnya.

Peluang De Gea untuk bermain 400 pertandingan lagi bersama Man United kemungkinan bisa tercapai. Pasalnya, ia baru menandatangani kontrak jangka panjang pada bulan September 2019 selama 4 tahun. De Gea setidaknya akan bermain bersama man United selama 2023. Total selama empat tahun ini, De Gea memberikan tujuh trofi bagi publik Old Trafford.