Alvaro Morata: Saya Tak Pernah Berencana Tinggalkan Juventus
November 25, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Alvaro Morata: Saya Tak Pernah Berencana Tinggalkan Juventus

Bursa Tranfer

Alvaro Morata Kembali Ke Juventus

Seminarioaversa – Alvaro Morata mengaku tidak pernah menghendaki kepergiannya dari Juventus ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2016. Akan tetapi Morata tidak bisa berbuat apa-apa, lantaran ada kesepakatan yang tertera pada kontraknya di Juve.

Sebagaimana diketahui, Alvaro Morata memang pertama kali bergabung dengan Juve pada jendela transfer musim panas 2014. Morata direkrut manajemen Bianconeri –julukan Juve– dari Madrid dengan mahar sebesar 20 juta euro atau sekira Rp346 miliar.

Bersama Juve, Morata berhasil menunjukkan performa mengesankan. Ya, pemain berpaspor Spanyol tersebut berhasil mempersembahkan lima gelar kepada Juve, yakni dua gelar Liga Italia, dua gelar Coppa Italia, dan satu gelar Supercoppa Italia.

Performa mengesankan itulah yang membuat manajemen Madrid akhirnya memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali Morata dari Juve. Ya, Madrid akhirnya kembali mendapatkan Morata pada musim panas 2016 dengan hanya mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro atau sekira Rp519 miliar.

🇪🇸 Morata is a new Juventus player! | Every Álvaro Morata Goal - YouTube

Jarang Bermain di Real Madrid

Akan tetapi, di Madrid Morata justru jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ya, Morata kesulitan untuk bisa merebut pos penyerang utama Los Blancos –julukan Madrid– yang diperankan dengan sangat baik oleh Karim Benzema.

Morata pun akhirnya memilih hengkan dari Madrid ke Chelsea pada musim panas berikutnya. Dari Chelsea, Morata lalu bergabung dengan Atletico Madrid sebelum akhirnya kembali membela Juve dengan status pinjaman selama semusim.

Morata pun mengaku sama sekali tidak pernah memiliki rencana meninggalkan Juve pada musim panas 2016. Akan tetapi Morata tidak bisa berbuat banyak, karena tak bisa melanggar perjanjian yang sudah ditetapkan oleh Madrid dan Juve.

“Sejak awal itu (kepergiannya dari Juve pada musim panas 2016) bukanlah keputusan saya. Namun ada kontrak yang harus dihormati. Sebelum kembali, saya bicara kepada semuanya dan melihat adanya kemungkinan ini,” ungkap Morata, seperti disadur dari Football Italia, Sabtu (26/9/2020).

Bersama Juve, Morata pun kembali dipersatukan oleh mantan rekan setimnya kala masih membela Madrid, yakni Cristiano Ronaldo. Morata pun mengaku sudah tidak sabar menjalani sebuah laga bersama Ronaldo dalam balutan seragam Juve.

“Saya mengenal Cristiano dengan baik, baik sebagai seorang pemain maupun personal. Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengannya. Dia berkata kepada saya kalau dia senang saya datang ke sini, dan sabar untuk menjalani laga bersama-sama,” tuntas pemain berusia 27 tahun itu.