AEON Mall Jakarta Garden City Didemo Warga,Dituduh penyebab Banjir
September 19, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

AEON Mall Jakarta Garden City Didemo Warga,Dituduh menjadi penyebab Banjir

AEON Mall Jakarta Garden City

Sejumlah warga menyerbu AEON Mall Jakarta Garden City karena banjir di wilayah mereka. Mereka menilai mall tersebut menjadi penyebab banjir di permukiman mereka

Beredar beberapa video di media sosial yang menampilkan sekelompok massa mendatangi AEON Mall Jakarta Garden City( JGC) pada Selasa( 25/ 2/ 2020)

Berita Trending – Beredar beberapa video di media sosial yang menampilkan sekelompok massa mendatangi AEON Mall Jakarta Garden City( JGC) pada Selasa( 25/ 2/ 2020). Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso mengatakan, massa menggeruduk AEON Mall buat memohon uraian pihak pengembang terkait banjir yang menggenangi wilayah dekat mal itu. Mereka menuding pihak pengembang AEON Mall bagaikan pemicu banjir di permukiman masyarakat.

” Menurut masyarakat, konturnya ada yang tidak beres sehingga menyebabkan terjadinya banjir,” ucap Pandji saat dihubungi, Selasa.

Polisi Sudah Bersiaga Di TKP kejadian

Pandji mengungkapkan, polisi sudah bersiaga di TKP guna menghindari terdapatnya aksi keributan. Polisi juga sudah mempertemukan perwakilan masyarakat dan pihak pengembang.” Telah damai, tadi perwakilan dari masyarakat telah berdiskusi. Tetapi, seluruh personel tetap berjaga di posisi,” ungkap Pandji. Video menimpa kejadian ini viral di media sosial. Salah satu account Instagram, adalah@kontributorjakarta, pula turut mengunggah video tersebut. Dalam video itu, terlihat kalau beberapa massa yang mengamuk dan berteriak di area mal.

Banjir landa Jakarta Banjir menyerang berbagai daerah di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkata, informasi yang diterimanya, lebih dari 200 RW di Ibu Kota terendam banjir hari ini.” Jumlah RW yang terdampak masih bergerak terus, tetapi di atas 200 RW yang terdampak dari 2. 738 RW di Jakarta,” kata Anies saat memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta. Anies berkata, banjir yang terjadi Selasa pagi karena curah hujan yang besar, bukan karena aliran dari hulu di Bogor. Seperti di Pintu Air Manggarai, pernah terletak pada tingkat Siaga I dan saat ini turun jadi Siaga II.

Menurut Anies, segala jajaran Pemprov DKI saat ini terletak di lapangan buat menolong masyarakat yang terdampak banjir. Anies mengatakan, masyarakat korban banjir yang memerlukan bantuan dapat menghubungi 112. Masyarakat juga dapat tiba ke kantor kelurahan terdekat.” Kita akan bantu respons seluruh yang jadi kebutuhan warga,” ucap Anies. Buat dikala ini, kata Anies, pihaknya lagi konsentrasi pada penanggulangan bencana.” Seluruh sumber daya kita siapkan buat terjun ke lapangan. Seluruh aktivitas Pemprov difokuskan di lapangan. Seluruh pertemuan, rapat batal semuanya, turun ke lapangan,” ucap Anies.