Ada 2 Pemain Baru, Ini Formasi Manchester City Musim Depan
October 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Ada 2 Pemain Baru, Ini Formasi Manchester City Musim Depan

Liga Inggris

Man City tatap optimistis musim depan.

Seminarioaversa – Manchester City langsung berbenah setelah gagal memenangkan trofi Liga Inggris dan Piala FA 2019-2020. Seperti diberitakan The Sun, Kamis (30/7/2020), Man City akan mendatangkan dua pemain anyar berkualitas untuk mendongkrak performa mereka musim depan.

Lantas, siapa saja yang didatangkan kubu Manchester City ? Dua pemain yang dimaksud adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly dan winger kanan Valencia, Ferran Torres. Pertahanan menjadi titik lemah The Citizens –julukan Man City– di musim 2019-2020.

Manchester United Minta Diskon Harga Koulibaly, Napoli Jawab Tidak
Koulibaly Diincar Manchester City

Hal itu terlihat setelah Aymeric Laporte mengalami cedera di awal musim 2019-2020. Akibat tidak memiliki pengganti Laporte, pelatih Josep Guardiola memainkan Fernandinho yang notabene seorang gelandang untuk dimainkan sebagai bek tengah.

Hasilnya pun jauh dari kata baik, yang mana Man City kebobolan banyak gol di Liga Inggris 2019-2020, yakni 35 kali. Jumlah itu jauh jika dibandingkan di Liga Inggris 2018-2019, yang mana gawang Ederson Moraes Cuma kemasukan 23 kali.

Karena itu, demi membantu Guardiola meningkatkan kualitas tim, manajemen Man City akan mendatangkan Koulibaly dari Napoli. Bek berpaspor Senegal itu merupakan salah satu pemain belakang paling tangguh yang ada di dunia saat ini.

Kombinasi Laporte-Koulibaly di jantung pertahanan diprediksi membuat pertahanan Man City sulit ditembus musim depan. Bagaimana dengan Ferran Torres ?

Ferran Torres yang berusia 20 tahun akan diproyeksikan sebagai pesaing Riyad Mahrez. Sekadar informasi pada musim ini, Mahrez tidak memiliki pesaing untuk beroperasi di posisi winger kanan.