Abdel Menelusuri Keberadaan Kuburan di Pinggir Gang Bikin Merinding
September 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Pelawak Abdel Menelusuri Keberadaan Kuburan di Pinggir Gang, Temuannya Bikin Merinding

Abdel Achrian baru-baru ini menunjukkan banyak kuburan yang terkenal lantaran berada di dekat rumahnya beberapa kuburan tersebut berlokasi di tengah jalanan

Seminarioaversa – Abdel Achrian baru-baru ini menunjukkan banyak kuburan yang terkenal lantaran berada di dekat rumahnya. Menariknya, beberapa kuburan tersebut nampak berlokasi di tengah jalanan yang setiap hari menjadi lalu lalang warga sekitar.

Pelawak ternama Tanah Air ini lantas juga menunjukkan keberadaan kuburan lain di dekat rumahnya yang membuat bulu kuduk merinding. Ini Potretnya.

Dekat Rumah

Kuburan yang tengah ramai menjadi bahan pembicaraan warganet ini tepatnya berada di RT 03, RW 04, Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur. Berada tepat di jalan depan rumah, Abdel pun menunjukkan beberapa kuburan viral tersebut.

“Sekarang kita mau lihat kuburan dekat rumah gue yang katanya serem,” ucapnya.

Kuburan Viral di Tengah Jalan

Mendapati adanya banyak kerumunan warga yang tengah bersantai di dekat kuburan tersebut, Abdel pun sontak memberikan pernyataan bahwa suasana komplek perumahannya sama sekali tidak menyeramkan.

“Ini kuburannya nih. Serem apaan. Orang banyak orang lewat. Kagak ada yang serem,” tambahnya.

Tahun 1943

Di antara beberapa makam yang tengah ditunjukkan, terdapat satu makam yang menunjukkan secara jelas identitas sang pemilik. Mulai dari nama hingga tahun wafat.

“Nah itu tahun 1943 tuh,” jelasnya.

Makam Sesepuh

Nampaknya, lokasi tersebut banyak dijadikan makam oleh keluarga yang pernah tinggal di sekitar rumah Abdel. Terlebih, beberapa orang tersebut merupakan orang yang memiliki pengaruh di daerah tersebut.

“Ini ada dua nih sesepuh sini,” ungkapnya.

Makam Seram

Meskipun Abdel memaparkan bahwa keberadaan beberapa makam tersebut tidak menyeramkan, namun dirinya nampak terlihat cukup tegang di tengah video yang diunggah Abdel pada kanal YouTube miliknya ini.

“Nah ini nih yang agak agak serem nih,” ucapnya.

Pohon Kamboja

Meski sudah berbeda dengan kondisi makam beberapa tahun yang lalu, namun Abdel terlihat mengenang situasi yang cukup mistis di salah satu makam.

“Dulu ada pohon kamboja ini di sini,” jelasnya.

Makam Satu Keluarga

Menjelang video berakhir, Abdel menunjukkan beberapa makam yang nampaknya merupakan makam dari satu keluarga. Sebelum tidak dapat diakses seperti saat ini, Abdel mengungkapkan bahwa lokasi ini dulunya merupakan tempat ia bermain semasa kecil.

“Ini juga ada nih. Tokoh di sini. Nggak bisa masuk. Dulu tempat main gundu sini mah,” terangnya.