8 Fakta Pertandingan Man United vs Man City ,Man United Unggul 2-0
September 18, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

8 Fakta Pertandingan Man United vs Man City ,Man United Unggul 2-0

Anthony Martial

Martial Mencetak Gol pada Menit 30 Laga Derby Manchester

SeminarioaversaMan United vs Man City dalam duel Derby Manchester Man United Unggul 2-0 di Old Trafford. Berikut delapan fakta terkait laga itu.

Pada laga pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB, MU menang dua gol tanpa balas atas City. Gol-gol dibuat Anthony Martial di babak pertama dan Scott McTominay di pengujung babak kedua.

Berkat kemenangan itu, MU menjaga kans finis empat besar sekaligus meraih kemenangan ganda atas rivalnya itu di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2009/2010.

Berikut faktanya Mengenai Laga Man United vs Man City Pekan ke 29 Liga Inggris

  • Manchester United pertama kalinya mengalahkan Manchester City dua kali di liga sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Kali terakhir melakukannya pada 2009/2010.
  • Manchester City menderita kekalahan ketujuhnya musim ini di Premier League, ini jadi kekalahan terbanyak Guardiola di liga selama semusim sepanjang kariernya.
  • Manchester United sudah 10 laga tanpa kalah di seluruh kompetisi (7 menang 2 imbang); rentetan terpanjang mereka sejak 11 laga perdana Ole Gunnar Solskjaer sedari Desember 2018 hingga Februari 2019.
  • Ini adalah kekalahan ketiga City dari Manchester United di seluruh kompetisi musim ini. Ini jadi kali kedua Pep Guardiola kalah tiga kali dari tim yang selama semusim, setelah dari Liverpool pada 2017/2018.
  • Anthony Martial jadi pemain Manchester United kedua yang mampu mencetak gol di tiga Derby Manchester beruntun. Dan pertama kalinya sejak Eric Cantona melakukannya selama lima kali beruntun sedari Maret 1993 hingga April 1996.
  • Anthony Martial jadi pemain Manchester United pertama setelah Cristiano Ronaldo pada 2006/2007. Yang mencetak gol kandang dan tandang menghadapi Manchester City selama semusim.
  • Sejak debut pada 1 Februari. Bruno Fernandes paling banyak terlibat hadirnya gol ketimbang pemain lain (5 – dua gol dan tiga assist)
  • Raheem Sterling jadi pemain muda keempat yang mencapai 250 penampilan di Premier League (25 tahun 91 hari). setelah Wayne Rooney, James Milner, dan Gareth Barry.