7 Pemain Juventus Dijual dan Datangkan 4 Pemain Baru, Formasi Baru
September 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Jual 7 Pemain dan Datangkan 4 Pemain Baru, Ini Formasi Musim Depan

Serie A

Juventus akan merombak formasi di musim depan

Seminarioaversa РJuventus berencana menjual 7 pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Sebanyak tujuh pemain Juventus dijual adalah Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Douglas Costa dan Aaron Ramsey.

Ada sejumlah pertimbangan kenapa pemain Juventus dijual nama-nama di atas. Selain ada yang sudah tidak muda lagi yang mana berusia di atas 30 tahun (Blaise Matuidi, Sami Khedira dan Gonzalo Higuain), ada juga yang bermain di bawah ekspektasi.

Setelah menjual nama-nama di atas, manajemen Juventus tidak tinggal diam. Menurut laporan The Sun, Juventus tengah membidik penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette.

Selain Lacazette, fokus pelatih Juventus, Andrea Pirlo, adalah membenahi lini tengah. Nantinya, pelatih 41 tahun itu mendatangkan sejumlah gelandang muda, agar permainan Juventus tampil jauh lebih bertenaga.

Sejauh ini, tiga gelandang yang masuk radar Juventus adalah Isco Alarcon (Real Madrid), Sandro Tonali (Brescia) dan Manuel Locatelli (Sassuolo). Secara usia, Isco berada di usia emas pesepakbola, yakni 28 tahun.

2 Pemain Masuk Daftar Jual Juventus, Siapakah Dia ...

Dalam wawancara medio musim lalu, Pirlo melihat Juventus membutuhkan playmaker sekelas Isco untuk memenangkan trofi Liga Champions. Kehadiran Isco dibutuhkan untuk mendistribusikan bola kepada lini depan Juventus yang diisi Cristiano Ronaldo.

Bagaimana dengan Locatelli dan Tonali? Dua gelandang yang dikenal agresif itu dapat membuat lini tengah Juventus jauh lebih garang ketimbang musim ini. Kemungkinan, pelatih Pirlo akan mengandalkan pola 4-2-3-1.

Nantinya, posisi penjaga gawang diisi Wojciech Szczesny. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt dan Alex Sandro. Selanjutnya, Tonali dan Locatelli akan beroperasi sebagai gelandang double pivot.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Ia akan beroperasi sebagai winger kiri, sedangkan Paulo Dybala bergerak di sisi sebelahnya. Selanjutnya, Isco Alarcon bertugas sebagai playmaker, mendukung penyerang tunggal Alexandre Lacazette.

Berikut prakiraan formasi Juventus musim depan:

(4-2-3-1): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Tonali, Locatelli; Ronaldo, Dybala, Isco; Lacazette.