5 Kejadian Menarik Pada Laga Liverpool vs Leeds United
September 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

5 Kejadian Menarik Pada Laga Liverpool vs Leeds United

Pemain Liverpool

Mohamed Salah Hatrick saat Melawan Leeds United

Seminarioaversa – Laga antara Liverpool vs Leeds United pada Sabtu 12 September 2020 di Stadion Anfield sangat menarik karena kedua tim saling berbalas gol. Namun, Mohamed Salah menjadi penentu timnya meraih kemanangan sehingga mendapatkan poin sempurna di laga awal musim Liga Inggris 2020-2021.

Salah membuka The Reds unggul pada menit keempat melalui penalti. Namun, Leeds segera menyamakan kedudukan usai Jack Harrison membobol gawang Allison Becker di menit 12.

Van Dijk kemudian membawa Liverpool kembali memimpin dengan sundulan pada menit 20. Leeds lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan dari kaki Patrick Bamford.

Tiga menit setelah Bamford mencetak gol, Salah mencetak gol keduanya. Namun, Leeds kembali berhasil mengejar skor melalui Mateusz Klich pada menitt 66. Liverpool berhasil menang lewat gol Salah dua menit menjelang akhir pertandingan melalui penalti.

Berikut lima fakta menarik antara Liverpool vs Leeds

5. Van Dijk Kewalawan

5 Kejadian Menarik di Laga Liverpool vs Leeds United : Okezone Bola

Melawan tim Leeds yang merajalela, pemain berusia 29 tahun itu seperti kewalahan menangani tekanan tinggi dari tim lawan. Dia pun akhirnya membuat kesalahan yang berbuah gol untuk Leeds.

Gol tersebut terjadi saat Van Dijk gagal menahan bola bola lambung. Bola yang kemudian menjadi liar berhasil dimafaatkan Patrick Bamford untuk mencetak gol.

Selain itu, Van Dijk hanya 43 menyentuh bola. Pemain asal Belanda itu juga sembilan kali kehilangan penguasaan bola, tidak melakukan tekel.

4. Kalvin Philips membuat debut gemilang Premier LeagueĀ 

Setelah melakukan debutnya untuk Timnas Inggris, banyak perhatian tertuju pada Kalvin Phillips yang memulai debutnya di Premier League kasta tertinggi Liga Inggris. Umpan matang pemain 24 tahun itu mengesankan.

Phillips tercatat melakukan 74 kali sentuhan, menyelesaikan 42 operan, menciptakan dua peluang, memenangkan empat duel dan memberikanĀ assist.

3. Roberto Firmino Dilupakan

Page 2 - Liverpool 4-3 Leeds | 5 Talking Points as champions begin campaign  with a high-scoring win | EPL 2020-21

Seringkali dicap sebagai pemain terlemah dari tiro serang Liverpool, Roberto Firmino, tidak berbuat banyak saat melawan Leeds United. Dia juga tak bisa berbuat banyak membantu tim, meski Liverpool memenangi pertandingan.

Pemain asala Brasil itu tidak mampu membuat Leeds menghadapi masalah di sepertiga akhir pertandingan. Umpannya acap tak jelas, gerakannya mudah dibaca dan ketika dia mendapat kesempatan untuk mencetak gol, dia menyia-nyiakan.

Musim lalu, pemain berusia 28 tahun itu hanya mencetak sembilan gol Liga Inggris meski selalu tampil di pertandingan. Melawan Leeds, Firmino melakukan enam tembakan, dua tembakan diblok dan kehilangan penguasaan bola sebanyak 12 kali.

2. Gaya Permainan Leeds mengesankan

Bukan rahasia lagi kalau Marcelo Bielsa adalah salah satu pelatih paling disegani di dunia. Pelatih berusia 66 tahun itu sangat memengaruhi karier Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

Dia sangat detail dengan segala hal. Salah satu jejaknya bisa dilihat ketika Leeds melawan Liverpool.

Saat kehilangan bola, pasukan Bielsa menekan pemain Liverpool dengan menekan man-for-man. Hal itu membuat mereka kehilangan waktu dan ruang untuk menguasai bola.

Sedangkan saat penguasaan bola, Leeds berani dan percaya diri melakukan serangan dari beberapa pemain. Meski kalah, tetapi dalam beberapa musim terakhir, tidak banyak tim yang bisa mencetak tiga gol di Anfield dan menguasai 52% pertandingan.

1. Salah Pemain Liverpool pertama yang mencetak hattrick di laga perdana Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liverpool vs Leeds United: Skor 4-3 - Bola.net

Tampaknya Mohamed Salah bertekad memenangkan Sepatu Emas musim . Performa pemain asal Mesir itu memberi masalah pertahanan bagi Leeds United semua pertandingan.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak hattrick ketiganya di Liga Inggris, dan merupakan pemain Liverpool yang melakukan hattrick pertama laga pembuakaan era Premier League.