3 Pemain Baru, Ini Susunan Pemain Manchester United Musim Depan
August 16, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

3 Pemain Baru, Ini Susunan Pemain Man United Musim Depan

Liga Inggris

Man United siap belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

Seminarioaversa – Manchester United dipastikan lolos ke Liga Champions 2020-2021 setelah finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Setelah melalui 38 pertandingan, The Red Devils –julukan Man United– mengoleksi 66 angka, sama persis dengan Chelsea yang menempati posisi keempat.

Setelah lolos ke Liga Champions, target Manchester United selanjutnya adalah mendatangkan sejumlah pemain yang dapat mendongkrak prestasi mereka. Tampil di Liga Champions juga merupakan daya tawar yang dimiliki Man United untuk mendaratkan pemain bintang ke Stadion Old Trafford.

Selasa (28/7/2020), manajemen The Red Devils saat ini sedang memburu tiga pemain anyar. Ketiga nama yang dimaksud adalah Jan Oblak (penjaga gawang, Atletico Madrid), Declan Rice (gelandang bertahan, West Ham United) dan Jadon Sancho (winger kanan, Borussia Dortmund).

Transfer News Live on Twitter: "Manchester United are now ...

Saat ini, Man United memang membutuhkan pemain berkualitas di tiga posisi di atas. David de Gea yang menjaga gawang Man United sedari 2011, mengalami penurunan performa dari musim ke musim.

Roy Keane Sarankan Lepas De Gea

Bahkan pesepakbola legenda Man United, Roy Keane, memberi saran kepada The Red Devils. Dalam pandangan Keane, jika Man United ingin juara Liga Inggris, mereka wajib melego De Gea.

Kemudian untuk posisi gelandang bertahan, Man United sebenarnya memiliki Scott McTominay. Hanya saja, level permainan McTominay dinilai tidak setinggi Rice yang berstatus gelandang andalan Tim Nasional Inggris.

Bagaimana dengan Sancho? Sebelum meroketnya Mason Greenwood, Man United tidak memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan. Karena itu, Jadon Sancho bisa diperankan sebagai winger kanan, sedangkan Mason Greenwood digeser ke posisi penyerang tengah.

Lantas, formasi apa yang nantinya digunakan pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer? Pelatih asal Norwegia itu dipercaya masih mengandalkan pola andalannya yakni 4-2-3-1.

Untuk posisi penjaga gawang, Oblak akan mengawal gawang Setan Merah. Kemudian, empat bek sejajar diisi Aaaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire dan Luke Shaw.

Kemudian, Paul Pogba dan Rice berperan sebagai gelandang double pivot. Sancho dan Marcus Rashford akan beroperasi sebagai winger. Selanjutnya, Bruno Fernandes bertindak sebagai playmaker, guna menyokong penyerang tunggal Mason Greenwood.

Berikut prakiraan formasi Man United musim depan:

(4-2-3-1): Oblak; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Rice, Pogba; Bruno Fernandes, Sancho, Rashford; Greenwood.