3 Klub yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Italia
September 24, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

3 Klub yang Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Italia

Juventus ,Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs AC Milan

Seminarioaversa – Cristiano Ronaldo mencetak rekor setelah mengemas dua gol, tatkala Juventus menang 2-1 atas Lazio di pekan ke-34 Liga Italia 2019-2020, Selasa 21 Juli 2020 dini hari WIB. Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola tercepat yang menembus barier 50 gol di Liga Italia!

Pesepakbola berpaspor Portugal itu hanya membutuhkan 61 pertandingan untuk mengemas 50 gol. Jumlah itu jauh lebih cepat ketimbang nama-nama beken seperti Andriy Shevchenko (AC Milan) yang membutuhkan 68 pertandingan untuk mencetak 50 bola.

Sebanyak dua gol ke gawang Lazio, merupakan gol ke-50 dan 51 Cristiano Ronaldo di Liga Italia. Sekarang yang jadi pertanyaan, klub Liga Italia mana yang paling sering dibobol ayah empat anak tersebut?

Tercatat ada tiga klub yang sangat akrab dengan kaki maupun kepala Cristiano Ronaldo, yakni Lazio, Parma dan Sassuolo. Tercatat dari empat pertemuan kontra Lazio, Sassuolo dan Parma, Cristiano Ronaldo mengemas masing-masing empat gol ke gawang mereka.

Berita Juventus: Asal Usul Selebrasi 'Siiiiii' Yang Jadi Ciri Khas ...

Bahkan di musim ini, Cristiano Ronaldo juga mengoyak jala gawang Sassuolo, Parma dan Lazio. Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus bermain 2-2 kontra Sassuolo di pekan ke-14.

Kemudian di pekan ke-21, Ronaldo memborong semua gol saat Juventus menang 2-1 atas AC Parma. Selanjutnya kontra Lazio, ia mencetak satu gol saat Juventus tumbang 1-3 dari Lazio di pekan ke-15.

Cristiano Ronaldo Membawa Juventus Juara Liga Italia

Terbaru atau Selasa 21 Juli 2020 dini hari WIB, Ronaldo mencetak dua gol saat Bianconeri –julukan Juventus– menghajar Lazio 2-1. Sekarang, misi utama Ronaldo adalah membawa Juventus juara Liga Italia 2019-2020.

Misi itu bisa dibarengi dengan upaya menjadi top skor Liga Italia 2019-2020. Hingga kompetisi memasuki pekan ke-34, Ronaldo duduk di posisi top skor dengan koleksi 30 gol, sama persis dengan Ciro Immobile (Lazio).

Jika menjadi top skor, setidaknya ada dua rekor yang dibuat Ronaldo. Pertama, Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang menjadi top skor di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Liga Inggris, Italia dan Spanyol.

Kemudian, rekor kedua adalah top skor tertua di Liga Italia. Jika menjadi top skor Liga Italia 2019-2020, usia Ronaldo sudah menginjak 35 tahun enam bulan dan itu merupakan yang tertua ketimbang pencetak gol terbanyak Liga Italia di musim-musim sebelumnya.