3 Calon Kiper Chelsea Pengganti Kepa Arrizabalaga
September 24, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

3 Calon Kiper Chelsea Pengganti Kepa Arrizabalaga

Kiper Chelsea

Kepa Arrizabalaga bisa digantikan kiper lain.

Seminarioaversa Chelsea kemasukan 54 gol di Liga Inggris 2019-2020. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni 10 besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Selain buruknya barisan pemain belakang The Blues, performa kiper Kepa Arrizabalaga juga jauh dari kata baik. Pada musim 2019-2020, gawang Kepa kemasukan 58 gol dari 41 pertandingan.

Kondisi di atas membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengeluarkan saran. Ia meminta manajemen The Blues untuk mendaratkan kiper anyar pada bursa transfer musim panas 2020.

Tercatat ada tiga penjaga gawang yang masuk radar Chelsea. Mereka ialah Nick Pope (Burnley), Andre Onana (Ajax Amsterdam) dan Mike Maignan (OSC Lille). Nama Pope dan Onana sudah santer diberitakan dengan Chelsea dalam beberapa minggu terakhir.

Karena itu, nama terbaru yang dikaitkan dengan Chelsea adalah Maignan. Khusus di Liga Prancis 2019-2020, Maignan tampil prima.

Dari 28 pertandingan, gawang kiper berpaspor Prancis itu hanya kemasukan 27 kali. Menurut laporan Sky Sports, harga Maignan saat ini berada di angka 27 juta pounds atau sekira Rp517,3 miliar.

Bagaimana dengan performa Pope dan Onana? Pope tampil oke bersama Burnley musim ini. Meski hanya membela tim papan tengah, Pope mencatatkan 15 clean sheet. Jumlah itu hanya kalah satu clean sheet dari Ederson Moraes (Manchester City), kiper yang menyabet status sarung tangan emas Liga Inggris 2019-2020.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, teks yang menyatakan 'CHELS AGEN. ANDRE ONANA OR NICK POPE ONANA2A BT η WHO IS BETTER?'

Onana? Kiper berpaspor Kamerun itu tampil luar biasa. Dari 24 pertandingan di Liga Belanda 2019-2020, gawangnya hanya kemasukan 21 kali.

Karena itu, Lampard dalam posisi kebingungan saat ini. Sebab, tiga kiper calon Chelsea di atas memiliki kemampuan yang luar biasa.

Satu hal yang pasti, Chelsea akan kedatangan kiper baru pada bursa transfer musim panas 2020. Nantinya, kiper baru kemungkinan menjadi rekrutan keenam The Blues pada musim panas 2020.

Setelah mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech, Chelsea selangkah lagi mendaratkan Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Ben Chilwell (Leicester City) dan Thiago Silva (Paris Saint-Germain).