10 Pesepakbola dengan Pendapatan Terbesar, Nomor 1 Direbut Ronaldo
August 16, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

10 Pesepakbola dengan Pendapatan Terbesar, Nomor 1 Direbut Ronaldo

Pemain Top Dunia

Cristiano Ronaldo Pemain Juventus

Pemain Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Seminarioaversa Bursa transfer pemain sepak bola sangat menarik diikuti. Dalam bursa transfer, selain uang untuk klub asal, para pesepakbola juga akan mendapatkan gaji dengan nilai tertentu.

Tentu saja, semakin sukses di lapangan, pendapatan yang dihasilkan pesepakbola tentunya akan semakin besar. Selain dari gaji atau bonus, para pemain ini juga mendapatkan penghasilan dari jasa endorse.

Berikut ini adalah daftar pemain sepakbola dengan pendapatan terbesar pada 2020, dilansir dari Forbes.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Luis Nani Ungkap Rencana Pensiun Cristiano Ronaldo, Bukan di ...

Total pendapatan USD105 juta (Rp1,5 triliun). Dari gaji dan bonus USD60 juta, dari endorse USD45 juta.

Cristiano Ronaldo tampil tajam bersama Juventus. Menurut Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Portugal, Nuno Gomes, penampilan Ronaldo sekarang berbeda dibandingkan waktu pertama kali gabung Juventus.

Awalnya, pemain tersubur dalam sejarah Madrid itu cukup kesulitan memulai kariernya di Liga Italia. Tapi, Ronaldo perlahan-lahan beradaptasi, sehingga bisa mencetak gol pertamanya di pekan keempat Liga Italia 2018-2019 kontra Sassuolo. Juventus menang 2-1 dan semua gol diborong Ronaldo.

Sejak itu, Ronaldo menjadi andalan Juventus untuk membobol gawang lawan. Ronaldo secara keseluruhan telah membuat 45 gol dan 13 assist di Liga Italia. Jumlah itu kemungkinan besar akan bertambah, seiring masih banyak laga yang dijalani bersama Juventus.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi scores 700th career goal but Barcelona stutter in ...

Total pendapatan USD104 juta (Rp1,49 triliun). Dari gaji dan bonus USD72 juta, dari endorse USD32 juta.

Lionel Messi baru saja mencetak sejarah usai mengemas satu gol saat Barcelona bermain 2-2 kontra Atletico Madrid di lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol 2019-2020, Rabu 1 Juli 2020 dini hari. Golnya yang dicetak via titik putih di menit ke-50, merupakan gol ke-700 yang dikemas Messi di level profesional.

Sebanyak 700 gol itu dicetak Messi bersama dua tim, yakni Barcelona dan Tim Nasional Argentina. Messi mengemas 630 gol dari 724 penampilan bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Sementara bersama Argentina, Messi melesakkan 70 gol dari 138 pertandingan.

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Saat Barcelona Diragukan Beli Neymar, Bagaimana dengan Madrid ...

Total pendapatan USD95 juta (Rp1,36 trilun). Dari gaji dan bonus USD70,5 juta, dari endorse USD25 juta.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, kencang dikabarkan kembali ke Barcelona sejak awal musim 2019-2020 hingga saat ini. Kabar transfer Neymar ke Barcelona justru semakin hangat dibicarakan.

Namun, Mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Giovane Elber, menilai Barcelona seharusnya tidak memulangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2020. Elber menyatakan Neymar tidak bisa kembali, karena berperilaku buruk saat meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017.

Pada musim panas 2017, Neymar pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) sambil sesumbar akan menjadi pemain terbaik di dunia. Neymar pun pindah ke PSG dengah mahar 222 juta euro atau sekira Rp3,5 miliar. Selama tiga musim di PSG, Neymar sudah meraih tujuh trofi bergengsi.

Namun, semua trofi itu diraih Neymar di kompetisi domestik Prancis. Neymar belum mampu meraih trofi Liga Champions bersama PSG.

4. Mohamed Salah (Liverpool)

One day to go: Can Mohamed Salah bring up his LFC century ...

Total pendapatan USD35,1 juta (Rp504 miliar). Dari gaji dan bonus USD23,1 juta, dari endorse USD12 juta.

Meski masih menyisakan tujuh pertandingan, namun Liverpool berhasil menyegel gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Kini, Mohamed Salah tengah membidik gelar top skor.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017, Salah langsung menjelma menjadi mesin pencetak gol The Reds. Bagaimana tidak, selama dua musim pertamanya, winger asal Mesir itu selalu tampil sebagai top skor Liga Inggris.

5. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Strategi Juventus Rekrut Kylian Mbappe | Goal.com

Total pendapatan USD33,8 juta (Rp485,4 miliar). Dari gaji dan bonus USD20,8 juta, dari endorse USD13 juta.

Paris Saint-Germain (PSG) tengah mempersiapkan kontrak baru untuk pemain bintang mereka, yakni Kylian Mbappe. Mbappe saat ini memiliki kontrak bersama PSG hingga akhir Juni 2022. Waktu yang cukup lama memang.

Namun, bagi PSG hal tersebut belum cukup untuk menahan Mbappe agar terus bertahan di Parc de Princes. Karena itu, Direktur Olahraga PSG, Leonardo de Araujo mengatakan PSG kini tengah mempersiapkan kontrak baru untuk Mbappe.

Pemain asal Prancis itu menjadi prioritas utama PSG karena menurut Araujo, timnnya memandang Mbappe sebagai aset yang sangat berharga.

6. Andres Iniesta (Vissel Kobe)

22 Fakta Andres Iniesta - Ligalaga

Total pendapatan USD29,6 juta (Rp452,1 miliar). Dari gaji dan bonus USD26,6 juta, dari endorse USD3 juta.

Legenda Barcelona, Andres Iniesta, pernah merasakan berada di titik paling rendah dalam hidupnya. Itu terjadi pada 2009 kala Iniesta kehilangan sahabatnya, Dani Jarque, yang meninggal dunia karena serangan jantung.

Saat itu, Iniesta merasa hampir depresi dan sangat sulit menjalani hidup karena tak ada gairah. Kendati demikian, pada pertandingan final Piala Dunia 2010, Iniesta berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Belanda.

Iniesta pun langsung berlari dan teriak histeris sambil melepas jersey. Ia menunjukkan tulisan ‘Dani Jarque: siempre con nosotros’ yang tertera pada kaus dalamnya. Tulisan tersebut memiliki arti ‘Danji Jarque: selalu bersama kita.’

Gol Iniesta tersebut sekaligus menjadikan Timnas Spanyol sebagai juara dunia. Kesuksesan itu diakui oleh Iniesta sebagai titik awal kebangkitannya kembali. Apalagi, Iniesta juga mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya seperti istri dan orang tuanya.